Jumat 11 Mar 2016 06:12 WIB

Kembangkan Wisata Mandalika, TDC Bangun Masjid Seluas 4 Hektare

Salah satu pantai yang masuk kawasan ekonomi khusus Mandalika, Lombok Tengah.
Foto: Antara
Salah satu pantai yang masuk kawasan ekonomi khusus Mandalika, Lombok Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- PT (Persero) Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) akan membangun masjid di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

"Kita rencanakan peletakan batu pertama pembangunan masjid itu sudah bisa dilaksanakan mulai Juli tahun ini," kata Direktur Utama PT (Persero) ITDC Abdulbar M Mansoer seusai bertemu Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi di Mataram, Kamis.

Abdulbar menjelaskan, desain masjid mengikuti arsitektur masjid adat Bayan yang berlokasi di Kabupaten Lombok Utara. Sedangkan untuk kapasitas masjid diharapkan dapat menampung 1.000 jemaah.

"Pembangunan masjid ini menggunakan lahan seluas empat hektare dan lokasinya berdekatan dengan Sekolah Tinggi Pariwisata Lombok," ujarnya.

Menurut dia, biaya pembangunan masjid seluruhnya ditanggung oleh PT ITDC selaku pengembang kawasan wisata Mandalika, Kuta, Lombok Tengah.

"Kalau untuk biaya pembangunan semua ditanggung ITDC, berapa jumlahnya kita belum bisa sebutkan," katanya.

Kata dia, pembangunan masjid ini sebagai bentuk dukungan terhadap NTB, khususnya Pulau Lombok yang sudah ditetapkan menjadi lokasi wisata halal terbaik di dunia.

"Jadi kita membangun ini sebagai bentuk dukungan ITDC kepada NTB, khususnya Lombok yang sudah ditetapkan sebagai destinasi wisata halal terbaik di dunia," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement