Kamis 10 Mar 2016 10:05 WIB

Indonesia Box Office Movie Awards 2016 Segera Digelar

Rep: MG ROL 65/ Red: Hazliansyah
Indonesia Box Office Movie Award 2016
Foto: Republika/MG ROL 65
Indonesia Box Office Movie Award 2016

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang penghargaan bagi insan perfilman tanah air kembali digelar. Adalah “Indonesia Box Office Movie Awards 2016” yang akan berlangsung pada Kamis, 17 Maret 2016. Acara

ini merupakan sebuah bentuk apresiasi stasiun televisi SCTV terhadap 10 film Indonesia yang memiliki perolehan jumlah penonton terbanyak dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Sepuluh film yang menjadi nominasi tersebut adalah "Surga Yang Tak Dirindukan", "Single", "Comic 8 Casino Kings Part 1", "Bulan Terbelah Dilangit Amerika", "Magic Hour", "Ngenest", "Di Balik 98", "3 Dara", "Negeri Van Oranje", dan "Air Mata Surga".

Ajang ini akan memberikan penghargaan untuk 17 Kategori, diantaranya adalah "Film Box Office Terlaris Tahun Ini", "Film Box Office Terbaik", "Pemeran Utama Pria Terbaik", "Pemeran Utama Wanita Terbaik" dan masih banyak lagi.

“Melalui ajang penghargaan Indonesia Box Office Movie Awards 2016 ini menunjukan film Indonesia berkualitas dapat menjadi film yang diterima masyarakat. Ini membuktikan bahwa karya anak bangsa mapu bersaing dengan film-film asing yang selama ini mendominasi layar biokop Indonesia,” ujar Harsiwi Achmad selaku Direktur Produksi dan Programming SCM dalam jumpa pers beberapa waktu lalu.

 

Proses seleksi akan dilakukan tujuh orang juri yang terdiri dari aktor, artis, sutradara, produser, penulis, editor, serta penata sinematografi. Yakni Vino G Bastian, Wulan Guritno, Guntur Soeharjanto, Monty Tiwa, Roy Lolang, Cesa David Lukmansyah dan Avesina Soebli.

“Event sebesar ini gunanya untuk merayakan penonton Indonesia dan para insan pembuat film. Kita ingin menstimulasi bahwa film yang baik harus film yang berkualitas," ujar Avesina.

Kesepuluh film dipilih berdasarkan data jumlah penonton yang berasal dari beberapa perusahaan eksibisi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement