Senin 07 Mar 2016 11:55 WIB

Zootopia’ Raih Pendapatan Besar di Minggu Perdananya

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Zootopia
Zootopia

REPUBLIKA.CO.ID, Film Zootopia dari Disney berhasil meraup pendapatan hingga 73,7 dolar Amerika juta pada saat pemutaran minggu pertamanya di Amerika Serikat. Pendapatan tersebut menjadikan Zootopia sebagai film animasi dengan pendapatan awal terbesar.

Bahkan film yang menceritakan tentang seorang polisi kelinci pemberani Judy Hopps yang bekerja dengan seekor rubah untuk memecahkan kejahatan di kerajaan hewan Zootopia mengungguli animasi fenomenal Frozen yang kala itu meraih 67,4 juta dolar Amerika pada minggu pertama pemutaran filmnya tahun 2013 silam.

Analis mengatakan Zootopia juga didukung oleh ulasan positif yang relatif kurang dari film keluarga lainnya sekarang ini di bioskop.

Menurut perkiraan dari jejak industri Exhibitor Relations di posisi kedua ada London Has Fallen yang dalam pekan pertamanya ini meraih 21,7 juta dolar Amerika pada minggu pertama pemutarannya.

Disutradarai oleh pembuat film asal Iran-Swedia, Babak Najafi dan dibintangi Gerard Butler, Aaron Eckhart dan Morgan Freeman, film ini adalah sekuel Olympus Has Fallen yang keluar tahun 2013.

Sementara superhero Deadpool turun diposisi ketika dengan pendapatan 16,4 juta dolar Amerika. Selama empat minggu film yang dibintangi Ryan Reynolds sebagai Marvel menghasilkan 311,2 juta dolar Amerika.

Dan di posisi keempat ada film Whiskey Tango Foxtrot yang meraih 7,6 juta dolar Amerika pada pembukaan pertamanya. Film komedi yang dibintangi Tina Fey yang berdasarkan pada laporan ilmiah Kim Barker yang menjadi reporter perempuan untuk perang di Afghanistan dan Pakistan.

Sedangkan di posisi kelima ada Gods of Egypt, yang juga dibintangi Butler, mendapatkan 5 juta dolar Amerika di minggu kedua. Dengan anggaran produksi 140 juta dolar Amerika, dikutip dari Malay Mail Online.

(baca: David Hasselhoff Pastikan Gabung di Film Baywatch)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement