Ahad 06 Mar 2016 18:15 WIB
Java Jazz Festival 2016

Gokil, Mocca Kolaborasi Bareng Vicky Burgerkill

Rep: c34/ Red: Andi Nur Aminah
Mocca
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Mocca

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa sangka band beraliran swing jazz seperti Mocca bisa berkolaborasi dengan Vicky, vokalis band metalcore Burgerkill? Semua itu mungkin di panggung Java Jazz Festival 2016.

Pada penampilan mereka di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Ahad (6/3) dini hari, apa yang dilakukan Mocca di akhir penampilan sangat mengejutkan penonton. Mereka mengundang Vicky, vokalis Burgerkill ke atas panggung untuk bernyanyi bersama.

Terang saja penonton tercengang. Pasalnya, genre musik Vicky sangat berbeda dengan Mocca yang digawangi Riko Prayitno (gitar), Arina Ephipania (vokal dan flute), Achmad Pratama (bass), dan Indra Massad (drum) itu. "Kami akan membawakan lagu baru bareng Vicky, judulnya When We Were Young. Benar-benar baru, belum direkam segala macam," kata Arina, vokalis Mocca.

Single terbaru /Mocca itu merupakan perenungan sepasang kekasih tentang perjalanan hidup mereka. Mengingat apa yang telah dikerjakan di hari kemarin dan mengkhayalkan apa yang akan dilakukan di masa mendatang.

Vicky, vokalis Burgerkill, mengaku senang diajak berkolaborasi dengan Mocca. Meski terkesan sederhana, menurutnya menyanyikan lagu Mocca mengandung tantangan tersendiri.

"Harus jaga tempo. Belajar teknik baru yang sebelumnya nggak  tahu, yang pasti seru banget," kata Vicky.

Arina dan Vicky juga berduet menyanyikan lagu penutup Swing It, Bob yang dipelesetkan menjadi Swing It, Vicky.  Vicky mengakhiri lagu dengan scream ala metal yang kontras dengan ayunan swing jazz Mocca namun tetap mengundang tepuk tangan penonton.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement