Ahad 06 Mar 2016 17:19 WIB
Java Jazz Festival 2016

Semangat Berapi-api Level 42

Rep: c34/ Red: Andi Nur Aminah
Level 42
Foto: Adysha Citra R
Level 42

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Level 42, band jazz-funk dan pop rock asal Inggris, mengguncang panggung Java Jazz Festival 2016 dengan semangat berapi-api, Sabtu (5/3) malam. Penampilan 75 menit yang penuh semangat itu memang sejalan dengan tiga tema yang mereka usung, yakni passion, grace, and fire.

Sebanyak 14 lagu dimainkan oleh band yang beranggotakan Mark King, Pete Ray Biggin, Sean Freeman, Mike Lindup, dan Nathan King tersebut. Malam itu, mereka juga ditemani beberapa personel tambahan yang memainkan alat musik trombone dan tambahan vokal.

Vokal penuh power, raungan gitar, dan sahut-menyahut pekik alat musik tiup yang jazzy menggemparkan area konser. Para pengunjung bersorak dan turut berdendang penuh semangat saat lagu hits lawas, seperti Something About You (1985), Lessons in Love (1986), dan Hot Water (1984) dimainkan.

Tak lupa, Level 42 tetap membawakan lagu Running in the Family yang dirilis pada 1987. Pada penampilan kali keempat di Indonesia tersebut, mereka juga membawakan tiga lagu baru dari album Sirens yang dirilis 2013 lalu. Salah satunya adalah Build Myself A Rocket.

"Terima kasih, Jakarta. Ini adalah saat yang sangat fantastis bagi kami," ujar vokalis sekaligus pemain bass Level 42, Mark King, pada pengujung acara.

Level 42 memberi komplimen dua lagu untuk para penonton yang tak henti bersorak dan meneriakkan nama-nama personel band. Dua lagu pamungkas itu, yakni Love Games yang hits pada 1981 dan The Chinese Way yang booming pada 1983.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement