Ahad 06 Mar 2016 15:27 WIB

Bocoran Album Terbaru Raisa

Rep: Adysha CR/ Red: Dwi Murdaningsih
Raisa
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Raisa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi muda Raisa Andriana akan segera meluncurkan album ketiganya. Dalam album terbarunya ini, Raisa akan menyuguhkan musik yang lebih dewasa dan sederhana.

"Album barunya Insya Allah rilis 27 April, sebentar lagi," ungkap Raisa antusias saat ditemui dalam BNI Java Jazz Festival 2016 di JIExpo Kemayoran.

Sejauh ini, Raisa mengatakan hampir semua proses dalam pembuatan album telah rampung, mulai dari lagu hungga foto album. Dara kelahiran 6 Juni 1990 ini mengungkapkan album terbarunya hanya membutuhkan sedikit sentuhan akhir saja sebelum benar-benar rampung.

Di dalam album terbarunya, Raisa akan kembali membawakan lagu-lagu bernuansa Pop R&B. Hanya saja, akan ada perbedaan dari segi musik yang mengiringi lagu-lagunya. Dalam album terdahulunya yaitu Self Titled (2011) dan Heart to Heart (2013), Raisa mengatakan musik yang ia gunakan cenderung lebih orkestrasi dan banyak variasi suara. Akan tetapi, di album terbarunya ini, Raisa mengatakan musik yang ia gunakan akan cenderung lebih sederhana dan simpel.

"Dulu banyak orkestrasi, banyak perintilan sound-nya. Sekarang lebih, benar-benar simpel. Gitar, cello, backing, sudah," cerita Raisa.

Selain itu, Raisa juga menulis sendiri sekitar 85 persen dari lirik-lirik lagu di album terbarunya ini. Dari segi lirik, Raisa pun menilai ada satu kematangan dalam cara pandangnya melihat cinta yang kemudian ia tuangkan ke dalam lirik lagu. Pada album pertama, misalnya, Raisa mengatakan lirik-lirik lagu cinta yang ia tulis ialah sudut pandang seorang Raisa yang berusia 18 tahun dalam melihat cinta. Sudut pandang tersebut akan sedikit berbeda di mata Raisa yang kini telah berusia 25 tahun.

"Di album pertama, Raisa umur 18-19 tahun menulis tentang cinta. Sekarang, Raisa umur 25 tahun nulis tentang cinta, bagimana. Aku ngerasa sudah bisa lebih mengakses emosi aku sendiri," kata Raisa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement