Kamis 03 Mar 2016 07:17 WIB

Ini Alasan Mengapa Anda Harus Memeluk Pasangan di Malam Hari

Rep: Puti Almas/ Red: Winda Destiana Putri
Ilustrasi pasangan suami istri
Foto: EPA/Etienne Laurent
Ilustrasi pasangan suami istri

REPUBLIKA.CO.ID, Berpelukan tak hanya menjadi sekadar kontak fisik antara dua orang yang saling menyayangi. Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa hal ini bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Bahkan, jika dilakukan oleh pasangan suami dan sitri. Berpelukan bisa memberi banyak keuntungan, khususnya bila dilakukan secara rutin setidaknya di malam hari sebelum beristirahat.

Dilansir Boldsky Rabu (2/3) berikut manfaatnya:

Meningkatkan rasa romantis

Sebuah pelukan bisa meningkatkan rasa romantis di antara pasangan. Selain itu, dengan berpelukan biasanya orang-orang akan merasa lebih tenang, sehingga apapun masalah yang terjadi dapat diselesaikan dengan baik setelahnya.

Buat komunikasi lebih baik

Berpelukan merupakan salah satu cara berkomunikasi secara non-verbal. Karena itu, saat Anda ingin menunjukan rasa sayang kepada pasangan, namun tak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata, maka memeluknya menjadi solusi.

Hilangkan rasa stres

Saat berpelukan, tubuh bekerja untuk mengurangi jumlah hormon kortisol, yang dapat meningkatkan rasa stres. Karena itu, semakin sering Anda melakukannya, maka rasa stres bisa berkurang.

Memperkuat ikatan

Berpelukan membuat Anda dan pasangan berinteraksi secara fisik. Perlahan, hal ini meningkatkan keterikatan setiap pasangan secara emosi. Karenanya, pasangan suami istri sangat disarankan untuk berpelukan guna menjaga kualitas hubungan keduanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement