Senin 29 Feb 2016 09:00 WIB

Cerita Tatjana Saphira Tentang Neneknya yang Mengidap Kanker

Rep: Santi Sopia/ Red: Andi Nur Aminah
Tatjana Saphira
Foto: Youtube
Tatjana Saphira

REPUBLIKA.CO.ID, Memiliki anggota keluarga yang mengidap penyakit kanker, membuat aktris cantik Tatjana Saphira kian peduli terhadap kanker. Bagi aktris yang akrab disapa Tata itu, kesadaran terhadap kanker harus dibangun sejak dini.

"Apalagi aku punya keluarga yang mengidap kanker, seperti nenek aku, mamah aku juga kena tumor. Nenek aku survive kanker sudah lama, tapi dia bukan orang yang mudah menyerah," kata Tata tentang neneknya yang disebut telah berusia 82 tahun.

Sejauh ini, Tata menyebutkan, neneknya selalu berpandangan optimis dalam hidup. Sang neneknya, yang bernama Isolde itu, juga semangat menjalankan pola hidup sehat.

Dia tak memungkiri penyakit kanker tentunya dikhawatirkan atau ditakuti banyak orang. Tetapi, yang terpenting, Tata megatakan, adalah sejauh mana kita menyadari pentingnya pencegahan maupun survive atas salah satu penyakit mematikan tersebut. 

"Menjalani pola hidup sehat, seperti memperhatikan makanan, istirahat cukup, olahraga teratur. Kanker bisa dicegah. Kamu adalah apa yang kamu makan," ungkapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement