Sabtu 27 Feb 2016 14:51 WIB

Ini 5 Makanan yang Memutihkan Gigi Anda

Rep: Puti Almas/ Red: Ilham
Gigi putih. (Ilustrasi)
Foto: funmag.org
Gigi putih. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap orang pasti mendambakan gigi yang tampak bersih dan putih. Namun, berbagai faktor dapat mempengaruhi warna gigi, seperti menjadi kekuningan, bahkan hingga menimbulkan noda dan plak.

Gaya hidup seperti merokok, serta makanan-makanan jenis tertentu disebut sebagai beberapa faktor yang membuat warna gigi tampak seperti yang tidak diharapkan. Hasilnya, sering kali orang-orang dengan gigi kekuningan dan bernoda tidak tampil percaya diri.

Beberapa produk diyakini mempu mengembalikan warna cerah pada gigi Anda. Bahkan, sejumlah perawatan menggunakan bahan kimia juga ditawarkan di banyak klinik gigi.

Tetapi, ada cara alami yang efektif untuk membuat gigi tampak putih. Dilansir //Bold Sky//, inilah makanan yang dapat membuat Anda tampil percaya diri dengan gigi yang cerah dan menjaga kesehatan mulut secara keseluruhan.

1. Brokoli

Brokoli dapat berfungsi untuk membersihkan gigi Anda. Belum lagi, kandungan zat besi dalam sayuran ini dapat memberi perlindungan dalam melawan asam enamel, yang membuat bakteri bersarang dalam mulut. Hasilnya, noda pada gigi dapat dicegah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement