Jumat 26 Feb 2016 10:04 WIB

Bentuk Alis Sesuai Karakter Wajah, Ini Tipsnya

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Wanita sedang berdandan di bagian mata.
Foto: AFP
Wanita sedang berdandan di bagian mata.

REPUBLIKA.CO.ID, Ratu alis Anggie Rassly meyakini, semua perempuan terlahir cantik dan berhak mendapat bingkai sempurna untuk wajah mereka. Bagi ia, elemen terpenting pembingkai wajah itu adalah alis.

Sebelum mempercantik alis, salah satu langkah yang perlu dilakukan ialah mengenali bentuk wajah. Berikut rekomendasi alis yang sesuai dengan bentuk wajah, seperti dipaparkan Anggie dalam buku Brow It Up! yang baru ia luncurkan.

Wajah oval

Pangkal hingga puncak alis dibuat seolah naik lurus ke atas. Lantas, alis dibuat sedikit melengkung di bagian puncak dan menurun tidak terlalu tajam dan tak terlalu panjang hingga ujung alis.

Wajah bulat

Untuk menyamarkan bentuk bulat wajah, alis dibuat seolah mendatar hingga puncak alis. Buat puncak alis sedikit lebih tinggi untuk menyeimbangkan porsi wajah dan bagian ujungnya dibuat menyudut.

Wajah persegi

Alis dibuat lebih melengkung mulai dari pangkal alis. Puncak alis dibentuk lebih tinggi, sehingga dapat menyamarkan tulang pipi dan tulang rahang.

Wajah diamond

Untuk menyamarkan dahi, terutama bagian pelipis, alis dibuat agak melengkung dan naik ke puncak alis.

Wajah hati

Alis dibuat melengkung lembut sehingga dapat menyeimbangkan proporsi dagu yang lancip. Alis perlu dibuat lebih lebar untuk menyeimbangkan lebar dahi.

Wajah panjang

Alis dibuat agak rata dan panjang mendatar sehingga membuat kesan wajah lebih lebar, proporsional, dan memberikan efek wajah tidak terlalu panjang.

(baca: Ladies, Bikin Alis Cantik tidak Perlu dengan Mencukur)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement