Kamis 25 Feb 2016 09:46 WIB

Yoghurt Rasa Bunga Sakura Hadir di Jepang

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andi Nur Aminah
Yogurt rasa bunga sakura
Foto: RocketNews24
Yogurt rasa bunga sakura

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Perusahaan makanan dan minuman, Danone Jepang meluncurkan produk turunan susu fermentasi berupa yoghurt dengan cita rasa bunga sakura. Ya, yoghurt ini benar-benar terbuat dari bunga sakura yang sebenarnya.

Dilansir dari RocketNews24, ini adalah salah satu produk musiman. Kemasannya sangat cantik dan menarik orang untuk membelinya. Satu paket mini yoghurt bunga sakura ini berisi empat gelas yoghurt. Gambar bunga sakura bewarna merah muda menghiasi bungkusan makanan bioproduk ini.

Ada juga paket berisi dua gelas yoghurt dan juga satu gelas yoghurt yang bisa dibeli. Tulisan Taste the Season  terpampang di atasnya. Campuran bunga sakura dalam yoghurt rasanya masih menjadi kombinasi tak biasa.

Produk sebelumnya yang pernah ada adalah daun bunga sakura dijadikan bungkusan kue musim semi tradisional di Jepang, yakni sakura mochi. Kue beras merah muda ini diisi pasta manis dan dijual umum di supermarket. Sakura mochi juga ada dibungkus dalam daun acar kecoklatan dan tersedia di toko-toko permen selama festival bunga sakura (Hanamy Cherry).

Saat membuka wadah yoghurt sakura, akan terlihat bintik-bintik seperti potongan bunga sakura. Rasanya khas, asam dan sedikit asin dikombinasikan dengan krim manis. 

Produk ini benar-benar lezat. Satu paket berisi empat yoghurt dijual seharga 2,17 dolar AS atau sekitar Rp 30 ribu. Yoghurt mengandung probiotik BE80 yang bermanfaat bagi kesehatan sembari Anda memanjakan diri dengan sedikit budaya Jepang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement