Rabu 24 Feb 2016 17:09 WIB

Lagu Film Shahrukh Khan Dibuat 6 Versi Bahasa

Rep: MGROL56/ Red: Yudha Manggala P Putra
Shahrukh Khan
Foto: AP
Shahrukh Khan

REPUBLIKA.CO.ID, BOLLYWOOD -- Film ‘Fan’ yang dibintangi aktor legendaris Shahrukh Khan (SRK) dikabarkan akan menggunakan 6 bahasa berbeda untuk lagu temanya.

Dilansir Indiatoday, Rabu (23/2), saat melakukan dubbing menggunakan bahasa lokal untuk memaksimalkan suara dalam film, SRK dan manajer perusahaan produksi film Bollywood, Aditya Chopra memutuskan untuk merilis theme song film dalam 6 bahasa yang berbeda.

Hal ini disebut belum pernah dilakukan di perfilman India. Judul lagunya 'Jabra Fan;. Versi bahasa Hindi dari lagu ini telah diluncurkan oleh pemain Kuch Kuch Hota Hai di almamaternya, Perguruan Tinggi Hansraj di Delhi, minggu lalu.

Lagu ini juga dirilis di YouTube dan telah menjadi hits sejak peluncurannya. Untuk memaksimalkan popularitas lagu, 'Jabra Fan' telah direkam menggunakan bahasa Tamil, Bengali, Gujarati, Punjabi, Marathi, dan Bhojpuri. Masing-masing versi tersebut dinyanyikan oleh penyanyi yang populer di daerahnya.

Lagu 'Jabra Fan' dalam bahasa Hindi disusun oleh Vishal dan Shekhar serta dinyanyikan oleh Nakash Aziz. Sedangkan untuk versi bahasa Punjabi ‘Ghaint Fan’ dinyanyikan Harbhajan Mann, Anupam Roy menyanyikan versi Bengali ‘Byapok Fan’, dan Manoj Tiwari menyanyikan versi Bhojburi ‘Jabardast Fan’.

Adapun versi bahasa Gujarati yang disebut ‘Jabro Fan’ dinyanyikan oleh Arvind Vedga, versi Marathi yang disebut ‘Jabraa Fan’ dinyanyikan Avadhoot Gupte, dan terakhir versi Tamil yang disebut ‘Takkara Fan’ dinyanyikan oleh Makash Aziz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement