Rabu 24 Feb 2016 14:47 WIB

Menyulap Kulit Bersih dan Sehat Memakai Labu

Rep: MGROL60/ Red: Andi Nur Aminah
Buah labu
Foto: Youtube
Buah labu

REPUBLIKA.CO.ID, Labu merupakan salah satu buah terbaik yang bisa di aplikasikan ke kulit. Buah ajaib ini memiliki kemampuan mengatasi segala macam masalah kulit dan merupakan bahan sempurna yang dapat membuat kulit tampak bersinar dan sehat.

Labu kaya akan antioksidan, enzim dan asam alpha-hydroxy yang membantu mencerahkan dan melembutkan kulit. Labu juga bisa meningkatkan penampilan keindahan rambut dan kulit.

Asam lemak tinggi dan Vitamin E diperlukan untuk mempertahankan fungsi penghalang yang baik untuk kulit. Karena mereka mengatur sebum, labu juga baik untuk kulit berminyak. Vitamin E, selenium, seng dan asam lemak esensial yang terdapat pada labu berguna menjadi anti-penuaan. Hal ini juga bermanfaat dalam mengobati jerawat dan bekasnya.

Labu juga dapat menyembuhkan hiperpigmentasi. Jadi sesungguhnya, ada berbagai manfaat labu untuk perawatan kulit. Dilansiri Boldsky, berikut beberapa cara menggunakan labu sebagai perawatan kulit. 

 

Jerawat

Labu kaya akan Vitamin C, Vitamin A dan seng yang membantu mengurangi jerawat pada kulit. Buah ini membantu untuk mengelupaskan lapisan luar kulit. Vitamin di dalamnya membantu mengurangi jerawat. Terapkan jus labu segar pada daerah rawan jerawat dan cuci setelah beberapa menit kemudian.

 

Masker tubuh

Labu bisa dijadikan masker tubuh yang sempurna kinerjanya karena memiliki jumlah vitamin dan mineral yang banyak. Masker labu dapat membantu kulit tampak lembut dan kenyal seperti kulit bayi.

 

Melembabkan kulit tubuh

Labu memiliki sifat anti-inflamasi, hal ini membantu melembabkan kulit yang kering. Oleskan jus labu pada kulit tubuh dan cucilah beberapa menit kemudian.

 

Menghilangkan kantong mata

Labu dapat menghilangkan lingkaran hitam pada mata. Vitamin A yang terkandung di dalamnya sangat bermanfaat dalam mengobati mata bengkak dan lingkaran hitam. Letakkan jus labu dingin di bawah mata. Biarkan selama beberapa waktu dan kemudian bilas.

 

Menghilangkan pigmen hitam pada kulit

Vitamin C dan E yang terkandung di dalam labu berguna sebagai antioksidan yang kuat dan merangsang produksi kolagen. Selain itu labu juga bisa mengurangi munculnya hiperpigmentasi, jerawat dan bintik-bintik gelap.

 

Menghilangkan keriput

Antioksidan yang terdapat pada labu dapat melawan radikal bebas, sehingga mengurangi munculnya keriput. Campur labu dengan jus nanas. Terapkan di bawah mata pada daerah rawan kerut. Biarkan selama beberapa waktu dan kemudian bilas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement