Rabu 24 Feb 2016 10:49 WIB

7 Cara Hilangkan Stres di Tempat Kerja

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Perempuan bekerja
Foto: pixabay
Perempuan bekerja

REPUBLIKA.CO.ID, Setiap orang pasti pernah mengalami stres. Entah karena masalah keluarga, pasangan, hingga pekerjaan.

Terkait masalah pekerjaan, banyak orang yang merasa jenuh dengan lingkungan kantor mereka. Beban kerja yang sulit dan menumpuk, hingga menghadapi orang-orang yang sulit bekerjasama semua menjadi bagian dari hal-hal yang membuat stres terjadi.

Sebenarnya, ada beberapa cara mengatasi stres di tempat bekerja. Dilansir Boldsky, berikut beberapa ide brilian untuk menyingkirkan rasa tertekan dan membuat kesehatan mental Anda jadi lebih baik.

Belajar adaptasi

Masuk dalam lingkungan baru, berarti Anda harus siap beradpatasi dengan berbagai hal. Termasuk saat Anda mulai bekerja di suatu tempat.

Masa penyesuaian terhadap berbagai hal, seperti menyelesaikan tugas-tugas, hingga bergaul dengan teman di kantor biasanya berlangsung selama 7 hari. Saat itu, tak jarang Anda merasa lelah dan tak sanggup menghadapi berbagai permasalahan.

Namun, setelah melewatinya, Anda akan merasa lebih baik dan tak lagi stres akan masalah-masalah tersebut. Ingat, hadapi berbagai masalah saat awal bekerja dengan bijaksana.

Komunikasi

Komunikasi menjadi kunci utama dalam menyelesaikan berbagai persoalan. Jangan pernah ragu untuk mengutarakan berbagai hal, termasuk masalah di lingkungan kerja.

Dengan demikian, berbagai masalah yang rentan menimbulkan stres dapat teratasi. Jangan pernah biarkan sikap introvert yang Anda miliki membuat keadaan menjadi tidak menyenangkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement