Rabu 24 Feb 2016 06:17 WIB

6 Kebiasaan Tidur Unik Dunia, Termasuk Bali

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Indira Rezkisari
Tidur
Foto: pixabay
Tidur

REPUBLIKA.CO.ID, Pernah merasa bingung menentukan posisi tidur apakah tengkurap atau terlentang? Pilihan itu bukan hal yang sulit jika dibandingkan dengan budaya tidur yang ada di seluruh dunia. Huffington Post mengabarkan, terdapat sejumlah kaitan yang mendalam antara tidur dengan budaya, tradisi, dan perilaku masyarakat.

Berikut adalah enam kebiasaan tidur unik dari seluruh dunia.

Jepang

Masyarakat Jepang menyebut tradisi tidur ketika sedang bekerja inemuri. Artinya, tidur ketika sedang hadir. Hal itu bukan sesuatu yang memalukan. Tidur di tengah bekerja justru menunjukkan betapa lelah seseorang dalam pekerjaan yang keras. Alasan tersebut masuk akal karena orang Jepang adalah masyarakat yang tidur paling sedikit di seluruh dunia. Rata-rata, mereka tidur hanya enam jam dan 22 menit semalam.

Tidur siang bisa membuat Anda lebih baik dalam bekerja. Sebuah kajian menunjukkan, tidur siang bisa membuat Anda lebih kreatif dan fokus.

Inggris

Sepertiga orang Inggris dikabarkan tidur dengan telanjang bulat. Hal itu bisa memberikan manfaat kesehatan dengan menyeimbangkan kadar temperatur tubuh dan ikatan dengan pasangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement