Selasa 23 Feb 2016 07:40 WIB

SM Entertainment Berencana Buka "EXO Convenience Store"

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Bangunan milik SM Entertainment tempat akan dibukanya toko pertama mereka.
Foto: wikipedia
Bangunan milik SM Entertainment tempat akan dibukanya toko pertama mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, Agensi hiburan ternama Korea, SM Entertainment, melebarkan sayapnya di dunia ritel. Rencananya sebuah toko akan jadi bisnis baru SM Entertainment.

Lembaga yang mewakili Girls 'Generation, EXO, Super Junior dan TVXQ, sedang mempersiapkan untuk membuka sebuah toko waralaba "SUM Market" yang menjual konten yang terkait dengan artis mereka. Selain juga menjual minuman dan makanan ringan.

Media melaporkan, toko yang bernama "EXO Convenience Store" akan dibuka pertama kali pada awal bulan Maret di dalam gedung kantor SM Entertainment di Samseong-dong, Seoul.

Untuk label makanan, SM akan menggunakan nama makanan bertema nama artis, seperti Super Junior nuts, EXO seaweed snacks dan Girl's Generation wines, yang akan dijual di toko tersebut. Perusahaan ini sudah mengoperasikan Sum Gift Shop, yang menjual suvenir atau aksesoris mode yang berhubungan dengan artis-artis SM.

Perluasan bisnis idilakukan di bawah sebuah proyek kolaborasi antara SM entertainment dan pengecer SSG. Media lokal menunjukkan kemitraan ini berasal dari hubungan dekat antara CEO dua perusahaan. SM juga telah memutuskan untuk berkolaborasi dengan E-Mart, salah satu rantai diskon besar di Korea.

Proyek ini telah bekerja sejak Desember. SUM dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa SM adalah dengan Anda dengan menempatkan "U" antara "S" dan "M", dikutip dari Korea Times.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement