Jumat 19 Feb 2016 07:50 WIB

Terungkap! Ini Dia Sosok di Balik Karakter Oshin

Rep: c34/ Red: Andi Nur Aminah
Pemeran Oshin
Foto: foto : C34
Pemeran Oshin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tokoh Oshin yang diperkenalkan lewat serial drama Jepang berjudul sama berhasil membuat seluruh dunia terinspirasi. Tapi, sebenarnya siapa sosok di balik tokoh tersebut?

"Sebagai pemeran, saya tidak terlalu tahu detailnya. Tetapi, saya dapat sedikit bocoran saat berbincang dengan penulis skenario Sugako Hashida," ungkap Ayako Kobayashi, aktris kenamaan Jepang yang dulu memerankan Oshin kecil, Kamis (18/2).

Ayako berkata, Sugako Hashida tidak mengimitasi sosok tertentu di dunia nyata sebagai Oshin alias Shin Tanokura. Namun, penulis Hashida melakukan riset kecil dan mengumpulkan pengalaman orang-orang di Jepang yang mengalami masa sulit.

Aktris 43 tahun itu berujar, ada pesan penting yang ingin diselipkan Hashida saat menuliskan naskah itu. Salah satunya, mengingatkan bahwa terdapat masa di mana banyak orang mengalami kesulitan.

Apalagi, latar waktu film Oshin ialah zaman lawas Jepang di mana banyak warga miskin dan menderita kelaparan. Akan tetapi, bagi mereka, keluarga adalah yang terpenting.

"Meski miskin dan hanya ada sedikit makanan, tapi kebahagiaan terbesar adalah tetap berkumpul dengan keluarga," ujar aktris yang bermain pula dalam film 125 Years Memory itu.

Serial televisi Oshin diputar kali pertama pada tahun 1983. Drama legendaris itu telah ditayangkan di 82 negara, termasuk Indonesia, dan kini akan ditayangkan kembali oleh saluran hiburan WakuWaku Japan mulai Senin (29/2) pukul 20.00 WIB di saluran televisi WakuWaku Japan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement