Senin 15 Feb 2016 13:03 WIB

6 Produk Kesehatan yang Ternyata Hanya Membuang Uang

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Suplemen vitamin C
Foto: pixabay
Suplemen vitamin C

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak di antara kita yang memakai produk-produk kesehatan demi melindungi tubuh agar tetap fit dan segar. Tapi tahukah Anda, produk-produk berikut akan hanya membuang-buang uang saja. Diansir dari Reader’s Digest, berikut produk kesehatan yang hanya menghamburkan uang.

Obat kumur

Jika Anda selalu menyikat gigi dengan sikat gigi atau benang secara teratur, obat kumur mungkin tidak diperlukan untuk kesehatan mulut Anda, Menurut dokter gigi di ShareCare.com

"Kebanyakan obat kumur hanya efektif di bagian permukaan saja”, kata Dante Gonzalez, DMD.

Thomas Connelly, DDS, mengatakan obat kumur tidak mampu menembus plak. Ia juga mengatakan bahwa obat kumur memang dapat membunuh bakteri, tapi efeknya tidak berlangsung lama. Alkohol pengering mulut yang Anda gunakan malah akan meningkatkan pertumbuhan bakteri di dalam mulut.

Suplemen vitamin C

Suplemen vitamin C biasanya dikonsumsi agar kita terhindar dari flu. Mark Levine, MD, seorang peneliti di Institut National Diabetes dan Pencernaan Penyakit Ginjal, mengatakan konsumsi suplemen bitamin C pada dasarnya hanya akan mengalir lewat urin. Untuk mendapatkan manfaat kesehatan agar terhindar dari penyakit kanker, penyakit jantung dan penyakit lainnya, lebih baik mengkonsumsi vitamin C alami yang berasal dari buah atau sayur, bukan melalui suplemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement