Senin 15 Feb 2016 12:29 WIB

TVC Pesona Indonesia Ditayangkan di 55 Bioskop Indonesia

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Winda Destiana Putri
Branding Pesona Indonesia
Foto: Indonesia Travel
Branding Pesona Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari ini, Menteri Pariwisata Arief Yahya melaunching penayangan perdana iklan pariwisata di Bioskop Indonesia dengan logo dan tagline "Pesona Indonesia" di Cinemaxx FX Senayan. 

Materi iklan itu akan tampil pada TVC yang akan diiklankan di 55 bioskop yang tersebar di 14 kota besar Indonesia. Ke-empat belas kota tersebut adalah, Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Surakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Batam, Medan,  Palembang dan Makassar.

"Semuanya adalah kota-kota yang jumlah penduduk berpotensi wisata itu besar dan memiliki jaringan bioskop," ujar Arief Yahya di Cinemaxx FX Senayan, Senin (15/2).

TVC yang ditayangkan dalam gala premier tersebut terdiri dari tiga program yaity TVC "Ini Cara Kita", TVC Wonderful Indonesia dan TVC 15 Destinasi Pesona Indonesia. 

Dalam tayangan TVC "lni Cara Kita" menceritakan tentang empat orang sahabat dengan latar belakang berbeda yang memutuskan untuk Iiburan bersama mengunjungi destinasi-destinasi yang berbeda di Indonesia.

Kemudian, untuk TVC Wonderful lndonesia terdiri dari empat tema, yaitu: adventure,business. family dan love. Kedua TVC tersebut memiliki durasi 60 detik dan akan ditayangkan di bioskop-bloskop di kota di atas.

Sedangkan TVC  "15 Destinasi Pesona Indonesia" adalah tujuan wisata utama yang tergabung dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), yakni Bali, Jakarta, Raja Ampat Papua Barat, Taman Naslonal Komodo. Wakatobi, Tanjung Puting, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Jawa Timur, Yogyakarta Jawa Barat, Toraja,  Manado, Lombok. dan Flores-Kelimutu.

Ini merupakan kali pertama TVC ditayangkan di bioskop Indonesia dan akan ditayangkan selama setahun.  Pada Januari 2015, Kementrian Pariwisata telah meluncurkan branding "Pesona Indonesia" sebagai padanan "Wonderful Indonesia". Branding tersebut ditujukan untuk mempromosikan pariwisata di dalam negeri kepada orang Indonesia sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement