REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Hari ini, Menteri Pariwisata Arief Yahya melaunching penayangan perdana iklan pariwisata di Bioskop Indonesia dengan logo dan tagline "Pesona Indonesia" di Cinemaxx FX Senayan.
Materi iklan itu akan tampil pada TVC yang akan diiklankan di 55 bioskop yang tersebar di 14 kota besar Indonesia.
"Penikmat film di bioskop merupakan pasar yang sangat potensial," kata Arief Yahya di Cinemaxx FX Senayan, Senin (15/2).
Menurut Arief Yahya, penayangan iklan "Pesona Indonesia" di bioskop dinilai efektif. Selain itu, sebanyak 56 persen penonton masih mengingat iklan yang muncul di layar bioskop setelah mereka menyudahi film.
"Hasil survei lain mengatakan 49 persen penonton masuk ke dalam bioskop sesaat setelah pengumuman pintu bioskop diumumkan, sehingga mereka dapat menyaksikan seluruh tayangan iklan," jelasnya.
Sehingga, hasil survey tersebut menjawab pertanyaan mengapa penayangan iklan di bioskop sangat impresif. Adapun, TVC yang ditayangkan dalam gala premier tersebut terdiri dari tiga program yaity TVC "Ini Cara Kita", TVC Wonderful Indonesia dan TVC 15 Destinasi Pesona Indonesia.
Perlu diketahui, ini merupakan kali pertama TVC ditayangkan di bioskop Indonesia dan akan ditayangkan selama setahun di 55 bioskop yang tersebar di 14 kota besar Indonesia.
Pada Januari 2015, Kementrian Pariwisata telah meluncurkan branding "Pesona Indonesia" sebagai padanan "Wonderful Indonesia". Branding tersebut ditujukan untuk mempromosikan pariwisata di dalam negeri kepada orang Indonesia sendiri.