Senin 15 Feb 2016 08:13 WIB

Hindari Makanan Ini Saat Akan Naik Pesawat

Rep: c27/ Red: Andi Nur Aminah
Makanan cepat saji
Foto:
Minuman berkarbonasi

Minuman berkarbonasi

Minuman berkarbonasi merupakan salah satu sumber yang membuat perut Anda menjadi kembung. Maka hindari meminumnya sebelum perjalanan atau saat sudah berada di dalam kabin. Jangan membuat diri Anda dalam lingkaran risiko merasakan ketidak nyamanan dalam perjalanan.

 

Permen bebas gula

Produk bebas gula dapat menjadi berkah bagi yang melakukan diet dan penderita diabetes. Tetapi mereka biasanya mengandung pemanis buatan. Tubuh manusia tidak dirancang untuk memroses gula sintetis sangat baik. Hal itu dapat menyebabkan kembung dan menjadi pencahar buatan.

Tentu saja, Anda tak ingin menghabiskan seluruh penerbangan di kamar mandi pesawat yang kecil hanya karena sebutir permen bebas gula bukan? Karena itu, coba teliti dahulu pada label kemasan sebelum membeli permen agar tidak sengsara di dalam pesawat.

 

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga merupakan penyumbang gas dalam lambung. Banyak jenis kacang yang secara alami mengandung gula yang sulit dicerna sehingga menyebabkan kembung. Untuk menghilangkan efek tersebut, Anda bisa merendam terlebih dahulu kacang-kacangan semalaman sebelum mengonsumsinya.

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement