Ahad 14 Feb 2016 07:36 WIB

Cuci Wajah dengan Cara Ini akan Merusak Kulit

Mencuci wajah (Ilustrasi)
Foto: Huffingtonpost
Mencuci wajah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Kegiatan perawatan kulit yang penting dilakukan setiap hari adalah mencuci wajah dengan menggunakan air atau ditambah dengan sabun pembersih. Ini wajib dilakukan, terlebih bila aktifitas Anda banyak dilakukan di luar ruangan.

Cara membilas wajah ternyata perlu diperhatikan dengan seksama, pasalnya bila tidak, hal ini akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit itu sendiri. Busa dari sabun perlu dibersihkan hingga tuntas agar tak menempel di kulit wajah.

Akan tetapi, bila Anda membersihkan wajah dengan air yang langsung keluar dari pancuran atau shower, ini merupakan cara yang salah!.

Dalam sebuah wawancara dengan Dr. Elizabeth Tanzi, seorang co-direktur Washington Institute of Dermatologic Laser Surgery menjelaskan bahwa tempat yang ideal untuk mencuci wajah bisa di mana saja, tapi bukan shower atau air kran di kamar mandi.

"Saya menyarankan beberapa pasien untuk membilas wajah di wastafel. Tentu yang ada air panas dan dingin sehingga mereka bisa mengukur sendiri suhu air," kata dia dilansir Health Ahad (14/2).

Alasan tidak direkomendasikan menggunakan air kran atau shower karena suhu yang dihasilkan air disesuaikan untuk tubuh, sementara kulit wajah sangat halus, sehingga suhu air yang terlalu panas atau dingin dapat merusak kulit.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement