Sabtu 13 Feb 2016 14:18 WIB

5 Hal yang Perlu Anda Ungkapkan Sebelum Menikah

Rep: Puti Almas/ Red: Dwi Murdaningsih
Pasangan yang sudah menikah (ilustrasi)
Foto: independent
Pasangan yang sudah menikah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Setiap pasangan pasti memiliki cita-cita untuk meneruskan hubungan mereka ke jenjang pernikahan. Baik laki-laki maupun perempuan yang tengah menjalin ikatan kasih, pasti berupaya dan berkomitmen dalam mewujudkan hal itu.

Namun, tak sedikit orang yang mengetahui apa saja hal-hal yang harus dinyatakan kepada pasangan sebelum menikah. Perlu diingat, menikah berarti Anda siap menjalani hidup selama-lamanya bersama seseorang dalam suka dan duka.

Karena itu, pastikan Anda akan menjalaninya bersama orang yang tepat. Dilansir Bold Sky, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda ungkapkan kepada pasangan, sebelum melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius.

Cinta binatang

Setiap orang memiliki hobi yang berbeda-beda. Seperti mungkin Anda atau pasangan menyukai hewan.  Namun, bisa saja salah satu diantara Anda tak menyukainya. Karena itu, jelaskanlah apa yang dirasakan, baik suka ataupun tidak. Jangan pernah memaksakan diri satu dan lainnya, jika mungkin memiliki perbedaan pendapat.

Cara hidup

Menjalani kehidupan dengan terencana terdengar menarik. Tentu Anda bisa mempersiapkan kemungkinan terburuk yang ada di masa depan.  Namun, tidak semua orang menjalani kehidupan dengan cara yang sama. Ungkapkanlah keinginan tentang bagaimana hidup yang ideal menurut Anda dan pasangan. Hal ini berguna agar Anda berdua bisa memastikan apa saja yang berbeda dan bagaimana mencari jalan tengah agar semua dapat berjalan lancar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement