Jumat 12 Feb 2016 21:41 WIB

Kahitna Pertahankan Aransemen Asli di Sejumlah Hits

Rep: Fira Nursyabani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Panggung konser Kahitna.
Panggung konser Kahitna.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Salah satu personel Kahitna, Yovie Widianto, mengatakan, dalam konser yang akan dihelat pada 13 Februari besok di Jakarta Convention Center (JCC), Kahitna akan membawakan beberapa lagu lama tanpa aransemen baru.

“Ada beberapa lagu yang dibawakan secara original, karya Kahitna tahun 90-an,” ujar Yovie, dalam acara press conference ‘Kahitna 30 Years Anniversary Love Festival’ di JCC Senayan, Jumat (12/2).

Menurut Yovie, hal itu diputuskan karena lirik dalam single-single Kahitna pada masa itu masih banyak mengandung kata-kata puitis. Sedangkan, lagu yang sekarang mayoritas hanya memiliki satu ungkapan puitis dalam liriknya.

“Jadi untuk lagu-lagu sekarang, kita kasih aransemen. Kebanyakan lirik-liriknya sesuai dengan percakapan sehari-hari. Misalnya dalam lagu cantik, kita buat seolah-olah sedang merayu teman atau kekasih,” jelasnya.

Ia juga percaya penonton konsernya nanti tetap akan menikmati setiap lagu yang dibawakan Kahitna yang telah diaransemen ataupun tidak. Sebab, lagu Kahitna yang sebagian besar bertemakan cinta, dibuat untuk lintas generasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement