Kamis 11 Feb 2016 15:34 WIB

Bagian Kulkas Ini Tempat Terbaik Simpan Daging

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Daging merah
Foto: flickr
Daging merah

REPUBLIKA.CO.ID, Seringkali saat hari besar atau hari raya pasokan daging melimpah ruah di rumah. Sehingg membuat Anda harus menyimpannya agar dapat dikonsumsi di lain waktu.

Agar daging tetap terjaga tekstur dan saripati di dalamnya, Anda tidak bisa menaruhnya sembarangan. Alih-alih mengharapkan daging awet dan tetap enak dimakan, justru malah membuat daging tidak dapat dikonsumsi lagi di kemudian hari.

Chief Representative Meat & Livestock Australia Isye Iriani menyarankan agar daging disimpan dalam chiller bukan di freezer. Sebab, ketika sudah masuk freezer maka daging akan membeku dan menghilangkan tekstur dan saripati yang terkandung dalam daging.

Hanya saja, jika daging ditaruh dalam chiller makan dimungkinkan daging tidak akan bertahan lama, dan dalam waktu tiga hari harus segera dimasak. Sedangkan jika ditaruh dalam freezer maka daging akan awet selama berbulan-bulan.

"Kalau di chiller ya harus di chiller terus, kalau freezer terus chiller kemudian freezer lagi itu nggak baik," kata Isye, beberapa waktu lalu.

Di samping itu, ada baiknya juga daging sudah dipisah-pisahkan sesuai kebutuhan untuk memasak. Karena sekali keluar dari chiller atau freezer maka sebaiknya daging tidak dibekukan kembali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement