Selasa 09 Feb 2016 14:50 WIB

Galeri Indonesia Kaya Hadirkan Konsep Ruang Kreatif

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Galeri Indonesia Kaya di Grand Indonesia memiliki sejumlah acara yang menarik dan berbeda tiap waktu.
Foto: Republika/Prayogi
Galeri Indonesia Kaya di Grand Indonesia memiliki sejumlah acara yang menarik dan berbeda tiap waktu.

REPUBLIKA.CO.ID, Pada tahun ketiganya, ruang publik Galeri Indonesia Kaya (GIK) memperkenalkan konsep baru bernama Ruang Kreatif. Lewat Ruang Kreatif, GIK mengajak para penikmat seni mengenal lebih dalam tentang berbagai bidang yang termasuk dalam industri kreatif.

"Lewat Ruang Kreatif yang merupakan program baru di tahun 2016 ini kami menghadirkan workshop, seminar, atau diskusi terkait bidang industri kreatif," kata Program Associate Bakti Budaya Djarum Foundation, Billy Gamaliel, beberapa waktu lalu.

Sejumlah bidang yang diulas antara lain film, teater, tari, sastra, dan masih banyak lagi. Sepanjang tahun, GIK akan menghadirkan para pakar pada masing-masing bidang sehingga Sahabat Indonesia Kaya bisa berbincang dan berbagi ilmu.

Khusus di bulan Februari, ujar Billy, GIK menghadirkan kegiatan bertema sastra. Seluruh kegiatan berlangsung pada Sabtu dan Ahad sore setiap pekan di Auditorium Galeri Indonesia Kaya yang terletak di lantai 8 West Mall Grand Indonesia, Jakarta.

Beberapa di antaranya yaitu kegiatan "Sapardi Djoko Damono : Puisi Dalam Nada" yang ditampilkan Tatyana, Michael, dan Dymussaga Miraviori pada Sabtu (6/2). Terdapat pula pembacaan cerita pendek Seno Gumira Ajidarma: Trilogi Alina oleh Abimana Aryasatya, Butet Kartaredjasa, dan Dian Sastrowardoyo pada Sabtu (13/2) nanti.

"Di akhir bulan, tanggal 28 Februari, GIK juga menghadirkan workshop "15 Tahun Supernova: Bintang Jatuh Hingga Embun Pagi" oleh Dee Lestari," kata Billy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement