Selasa 09 Feb 2016 11:20 WIB

Demi Pizza, Pria Tampan Ini Keliling Dunia

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Phil Duncan dan pizza kegemarannya.
Foto: IG Phil Duncan
Phil Duncan dan pizza kegemarannya.

REPUBLIKA.CO.ID, Jika kebanyakan orang pergi mengunjungi berbagai negara untuk berlibur, Phil Duncan memiliki tujuan yang sedikit berbeda. Pria pecinta pizza ini melakukan perjalanan keliling dunia hanya untuk mencicipi pizza dari berbagai belahan dunia.

Kecintaan Duncan pada pizza tumbuh sejak ia masih berusia 5 tahun. Kala itu, untuk pertama kalinya Duncan mencicipi pizza baguette di Disneyland, Paris, dan merasa sangat senang dengan cita rasanya.

Sejak saat itu, kecintaan duncan pada pizza mendorongnya untuk mengunjungi berbagai belahan dunia dan mencicipi pizza di negara yang ia kunjungi. Sejauh ini, Duncan sudah mengeksplorasi pizza di 30 negara yang tersebar di lima benua.

"Saya sudah pernah ke beberapa kota terbesar di dunia dan beberapa pulau terpencil di daerah antah berantah," terang Duncan.

Di setiap tempat yang ia kunjungi, Duncan menyadari selalu ada makanan tradisional yang berbeda-beda. Yang membuat Duncan terkesima ialah, seberapa pun beragamnya makanan tradisional di sebuah daerah, selalu ada tempat yang menjual pizza.

Perjalanan Duncan ke berbagai belahan dunia untuk mencicipi pizza pun tak selalu berjalan manis. Duncan mengatakan salah satu pengalaman terburuknya ialah saat mencicipi pizza di Argentina.

"Orang-orang mengatakan tidak ada pizza yang tidak enak. Jelas mereka belum pernah ke Argentina, karena di sana ada pizza yang paling tidak enak yang pernah saya makan," cerita Duncan.

Kecintaan Duncan kepada pizza tak hanya berhenti pada mencicipi pizza di berbagai negara. Suatu saat, Duncan ingin memiliki restoran pizza miliknya sendiri. Oleh karena itu, Duncan mempelajari bagaimana tiap pizza ini dibuat di berbagai belahan dunia, tidak hanya sekedar memakannya saja. Uniknya, meski sudah pernah menjelajahi 30 negara untuk mencicipi pizza, Duncan belum pernah menginjakkan kaki di tempat 'kelahiran' pizza, Italia.

"Saya ingin melakukannya dengan tepat, benar-benar merasakannya sendiri dan semoga saya juga dapat mempelajari cara membuat pizza," harap Duncan, dikutip dari Metro.co.uk, Selasa (9/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement