Selasa 09 Feb 2016 10:51 WIB

Ini Dia Investasi Reksadana Terbaik Versi Perencana Keuangan

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Merencanakan keuangan dengan bantuan reksadana.
Foto:
Merencanakan keuangan

Lima reksadana saham unggulan versi APERKEI per Desember 2015

Reksadana saham usia di bawah 5 tahun, dana kelolaan di bawah Rp 500 miliar yaitu Mandiri Investa Equity Asean 5 Plus, TRAM Consumption Plus, BNP Paribas STAR, Mandiri Investa Equity Dynamo Factor,  dan Danareksa Mawar Rotasi Sektor Strategis.

Reksadana saham usia di bawah 5 tahun, dana kelolaan di atas Rp 500 miliar, Danareksa Mawar Konsumer 10, Manulife Greater Indonesia Fund, Ashmore Dana Progresif Nusantara, Simas Saham Unggulan dan Ashmore Dana Ekuitas Nusantara.

Reksadana saham usia  5 sampai 10 tahun, dana kelolaan di bawah Rp 500 miliar, Dana Ekuitas Prima, TRIM Kapital Plus, Simas Danamas Saham, Batavia Dana Saham Syariah dan Danareksa Mawar Fokus 10.

Reksadana Saham Usia  5 sampai 10 tahun, dana kelolaan di atas Rp 500 miliar yaitu Manulife Syariah Sektoral Amanah, Panin Dana Prima, Schroder 90 Plus Equity Fund, Mandiri Investa UGM dan Syailendra Equity Opportunity Fund.

Reksadana saham usia di atas 10 tahun, dana kelolaan di bawah Rp 500 miliar yaitu Mandiri Investa Atraktif, Bahana Dana Prima, Danareksa Mawar dan BNI-AM Dana Berkembang.

Reksadana Saham Usia di atas 10 tahun, Dana Kelolaan diatas Rp 500 milyar yaitu Schroder Dana Prestasi Plus, Manulife Dana Saham, BNP Paribas Ekuitas, Panin Dana Maksima dan Schroder Dana Istimewa.

"Selama ini masyarakat dibingungkan memilih produk apa yang cocok, evaluasi kinerja seperti inilah yang bisa membantu masyarakat belajar dan menentukan produk investasi yang tepat",  ujar Haryajid Ramlan, Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi Pasar Modal (LSPPM) dalam surat elektronik yang diterima Republika.co.id, Selasa (9/2).

Hal yang sama juga dikatakan oleh Abi Hurairah Mochdie, Ketua Asosiasi Profesi Pasar Modal Indonesia (APPMI) bahwa APPMI bersama praktisi profesi di pasar modal dan masyarakat umum sangat menyambut positif inisiatif Evaluasi Kinerja Reksadana Saham ini. “Ini merupakan terobosan informasi baru untuk masyarakat, apalagi diberikan oleh Perencana Keuangan yang tergabung di dalam Asosiasi Perencana Keuangan Indonesia," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement