Selasa 09 Feb 2016 06:50 WIB

Cara Alami Tatjana Saphira Hindari Kanker

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Tatjana Saphira
Foto: Antara
Tatjana Saphira

REPUBLIKA.CO.ID, Penyakit kanker saat ini tidak lagi diturunkan dari faktor genetik, tapi lebih kepada pola gaya hidup. Memahami berubahnya cara datang penyakit kanker pada tubuh membuat Tatjana Saphira sadar pentingnya menjaga gaya hidup.

"Kan sebenarnya sekarang kanker itu timbulnya dari gaya hidup," ujar Tatjana Saphira, beberapa waktu lalu.

Melihat pengaturan pola gaya hidup saat ini yang semakin tidak terjaga di masyarakat, gadis berusia 18 tahun ini menekankan pentingnya hidup sehat. Bagaimana pun menjaga kesehatan akan lebih baik, daripada harus mengobati ketika sudah terserang penyakit.

Pemeran Mia dalam film 'I Am Hope' terus mencoba berolah raga rutin dengan datang ke tempat fitness, atau sekadar berenang dan bersepeda. Yang terpenting, menurut Tatjana, tubuh harus selalu berkeringat setiap harinya agar tetap menjaga kesehatan.

"Dan yang paling penting makan harus dijaga, harus seimbang, dan tidak mengkonsumsi makanan prosesan," kata artis kelahiran Jakarta ini.

Tatjana lebih memilih mengkonsumsi makanan yang alami, seperti sayuran segar dan menghindari makan-makan berlemak. Dia juga menambahkan, meminum air putih yang cukup juga akan sangat membantu membuat tubuh tetap terjaga kesehatannya.

(baca: Sayuran yang Digoreng Lebih Efektif Cegah Kanker)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement