Senin 08 Feb 2016 20:16 WIB

Bantargebang akan Disulap Menjadi Daerah Tujuan Wisata

Curug Parigi yang ada di Kota Bekasi
Foto: ROL/C39
Curug Parigi yang ada di Kota Bekasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, akan menjadikan Kecamatan Bantargebang yang selama ini identik dengan sampah menjadi daerah tujuan wisata alam bagi warga Jabodetabek.

"Rencana pembangunan tempat wisata dimulai pada 2016 dengan melakukan kajian secara meyeluruh dari berbagi aspek," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Bekasi, Encu Hermana di Bekasi, Senin (8/2).

Menurut dia, kawasan yang akan dikembangkan menjadi tujuan wisata adalah aliran Kali Cileungsi yakni Curug Parigi yang berlokasi di Pangkalan V, Kampung Parigi, Kecamatan Bantargebang.

Menurut dia, Curug Parigi memiliki potensi menjadi ikon Kota Bekasi, khususnya wilayah Bantargebang yang selama ini terlanjur dikenal sebagai tempat pembuangan sampah (TPS).

 

Keunikan dari kawasan itu adalah air terjun mini yang terbuat secara alami serta kawasannya yang masih banyak ditumbuhi pohon dan tanaman.

"Akan kita masukan rencana kajian DED untuk pengembangan kawasan Curug Parigi ini sehingga ke depan bisa segara dibuat desain bentuk lokasi pariwisata yang akan dibangun," katanya.

Encu mengaku akan mengadopsi arena taman wisata Cikapundung di Kota Bandung, Jawa Barat, dalam perencanaan penataan kawasan Curug Parigi.

"Akses dari jalan utama ke lokasi Curug Parigi melintasi jalan lingkungan yang rencananya akan diperlebar oleh Pemerintah Kota Bekasi," ujarnya.

Dia menargetkan, Curug Parigi sudah bisa dinikmati keindahannya mulai 2017 sebagai destinasi wisata alternatif bagi warga Jabodetabek.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement