Senin 08 Feb 2016 11:35 WIB

Salah Tanggal Acara Cap Go Meh di Bogor, Kemenpar Minta Maaf

Karnaval Bogor Street Festival 2015.  (foto : MgROL_34)
Karnaval Bogor Street Festival 2015. (foto : MgROL_34)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Billy Alamsyah menyampaikan permohonan maaf kepada warga masyarakat Bogor dan sekitarnya yang sempat datang ke tempat Perayaan Cap Go Meh di kawasan cagar budaya yang terdapat Klenteng Hok Tek Bio, Jl Suryakencana No 1, Bogor, Jawa Barat, Ahad (7/2).  

Menurut Billy, seharusnya acara Cap Go Meh itu digelar pada 22 Februari 2016, bukan 7 Februari. "Jadi, kami salah ketik. Betul-betul kesalahan teknis, yang tidak kami sengaja. Acara itu harusnya tanggal 22 Februari, tapi terlanjur dipromosiakan melalui media sosial pada 7 Februari di Indonesia.travel. Sekali lagi kami mohon maaf atas kesalahan itu," ujar Billy Alamsyah dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.co.id, Senin (8/2).

Billy menambahkan, perayaan Cap Go Meh yang dikemas dengan street festival itu rencananya tetap akan digulirkan pada 22 Februari 2016.  Masyarakat yang berminat untuk menyaksikan acara itu, kata dia, bisa mem-follow twitter panitia pelaksana @cgmfest, @cgmbogor_streetfest, serta aku www.facebook.com/cgmstreetfest yang akan up date tanggal, jam, tempatnya.

"Silakan tetap hadir dan meramaikan perayaan Cap Go Meh," ungkap Billy. Tugas Kemenpar, lanjut Billy, memang lebih ke promosi acara. Karena itu, ketika terjadi salah informasi, pihaknya tidak bisa berbuat banyak. Silakan klik di http://bogor.net/2016/01/festival-cap-go-meh-bogor-2016.html untuk memperoleh tambahan informasi.

"Terima kasih atas koreksi tanggalnya, sekali maaf atas warga yang sudah datang," kata Billy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement