Jumat 05 Feb 2016 16:02 WIB

Lucunya, Lumba-Lumba Bermain dengan Barongsai di Ancol

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Aksi lumba-lumba dengan barongsai saat liburan Imlek di Ocean Dream Samudra Ancol.
Foto: C34
Aksi lumba-lumba dengan barongsai saat liburan Imlek di Ocean Dream Samudra Ancol.

REPUBLIKA.CO.ID, Mamalia laut nan cerdas, si lumba-lumba, berkolaborasi dengan barongsai untuk memeriahkan perayaan Imlek 2016. Selama liburan Imlek dari Sabtu (6/2) hingga Senin (8/2), empat lumba-lumba bakal tampil dalam "Dolphin Show Khusus Imlek Bersama Barongsai" di Ocean Dream Samudra (ODS), Ancol Taman Impian, Jakarta.

"Ada tiga jadwal pertunjukan selama tiga hari, yaitu pukul 11.30, 14.15, dan 16.45," ungkap Marketing Manager Departemen Tirta Ancol Taman Impian, Metty Yan Harahap.

Ia menyebutkan, pertunjukan berdurasi 25 menit itu akan menampilkan atraksi lumba-lumba hidung botol alias Tursiops aduncus. Mamalia laut yang kerap disalahartikan sebagai ikan tersebut bakal melakukan banyak trik menakjubkan dengan si barongsai merah yang turut berbasah-basahan di tengah kolam pertunjukan.

Para instruktur lumba-lumba, kata Metty, juga mengenakan kostum khas Imlek. Warna merahnya sesuai dengan tema 'Red and Hope' yang merupakan tajuk keseluruhan acara spesial Ancol Taman Impian untuk menyambut Imlek.

"Selain itu, di ODS, pengunjung juga bisa menikmati wahana baru taman kupu-kupu Ocean Butterfly yang tak kalah seru," kata Metty yang menargetkan 15.000 pengunjung ODS selama tiga hari libur Imlek 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement