Jumat 05 Feb 2016 12:51 WIB

Segudang Saus Jadi Andalan Hotpot Koeno Koeni

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Menggodanya beragam pilihan hotpot di Koeno Koeni Cipete.
Foto: IG Koeno Koeni
Menggodanya beragam pilihan hotpot di Koeno Koeni Cipete.

REPUBLIKA.CO.ID, Konsep masak hot pot mudah sekali ditemukan di beberapa resto yang tersebar di kota-kota besar.

Mencoba konsep yang sama tapi dengan rasa berbeda, Resto Koeno Koeni mengenalkan pengalaman lidah dalam merasakan hotpot dari penjuru Asia dalam satu waktu. Pemilik resto yang berada di jalan Cipete Raya, Jakarta, Megawati Wirana, menjelaskan jika sajian yang dihidangkan restonya memiliki pelbagai keunggulan dibandingkan dengan restoran sejenisnya yang mengususng jenis makanna yang sama.

Resto ini memberikan kebebasan bagi pelanggan untuk meracik sendiri saus apa yang ingin digunakan sebagai pelengkap rebusan makanan.

Memang tidak ada sajian saus atau cocolan yang biasanya menemani di atas meja. Biasanya, restoran hotpot lain hanya memberikan beberapa jenis saus yang sudah jadi kepada pelanggan, Mega mengatakan, restonya menawarkan hingga 50 jenis saus yang berasal dari bahan-bahan yang sudah disediakan. Pelanggan diajak untuk berpetualang menemukan pengalaman dalam mengolah hotpot hingga hal terkecilnya.

"Tapi jika baru pertama kali datang, kita ada tujuh saus utama yang sudah ada petunjuk pembuatannya agar tidak kebingungan," ujar Mega.

Ketujuh saus tersebut merupakan pendamping yang bisanya digunakan sebagai cocolan yang biasa ditemukan ketika mengkonsumsi hotpot, seperti suki, ponzu,, szechuan sauce, peanut sauce, goma sauce, dan sauce for lamb. Di samping ketujuh saus tersebut, ada saus spesial khas Koeno Koeni yang terbuat dari saus kacang, daun  ketumbar, cabai, kecap asin, bawang goreng, daun bawang, cuka hitam, dan minyak wijen.

Di samping pilihan saus pelengkap yang melimpah, Koeno Koeni juga menawarkan tiga jenis kaldu berbeda yang dapat dipilih oleh pelanggan sesuai dengan keinginan. Ada kaldu sapi, kaldu ayam, dan kaldu tomyam yang bisa dipilih salah satu, atau bahkan dua sekaligus dalam satu tempat.

Resto ini tidak hanya menawarkan hotpot sebagai makanan utama yang disajikan, tempat yang memiliki dua lantai ini menawarkan pelbagai makanan samping seperti olahan nasi kari, sop buntut, nasi daging, dan beberapa minuman tradisional seperti cendol pun ada. Resto ini mencoba mengakomodasi kegemaran masyarakat mengkonsumsi jenis makanan yang ada di Asia, termasuk Indonesia.

Koeno Koeni terletak di Jalan Cipete Raya Nomor 8A Jakarta Selatan, pelanggan bisa datang setiap hari dari pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement