Jumat 05 Feb 2016 10:01 WIB

Libur Imlek, Barongsai Kembali Menyelam di Seaworld

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Barongsai menyelam di kolam Seaworld Ancol sebagai bagian perayaan Imlek 2016.
Foto: C34
Barongsai menyelam di kolam Seaworld Ancol sebagai bagian perayaan Imlek 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, Seaworld Ancol turut menyemarakkan perayaan Tahun Baru Imlek dengan menampilkan pertunjukan barongsai di bawah air. Pemberian makan pada ikan dalam kostum barongsai di akuarium utama Seaworld akan berlangsung pada libur Imlek 2016, mulai Sabtu (6/2) hingga Senin (8/2).

"Selama tiga hari, Seaworld menampilkan feeding show bersama barongsai setiap pukul 13.30," kata Marketing Manager Tirta Ancol Taman Impian, Metty Yan Harahap.

Metty menyebutkan, terdapat sembilan orang penyelam yang melakukan prosesi pemberian makan ikan sambil memainkan tarian tradisional Cina tersebut. Para penyelam berpengalaman beratraksi sebagai dua barongsai, satu liong, dan bola mustika di akuarium terbesar di Indonesia berkedalaman tujuh meter itu.

Ia memprediksi, pengunjung Seaworld saat libur Imlek akan membeludak. Maka, digagas cara khusus agar pengunjung lain yang tak kebagian menonton pertunjukan berdurasi 15 menit itu tetap bisa terhibur.

"Setelah pertunjukan di akuarium utama, tim penyelam dalam kostum barongsai berkeliling di antara terowongan agar pengunjung lain turut menikmati hiburan Imlek kami," tuturnya.

Selama libur Imlek, ujar Metty, Seaworld tetap mengusung misi rekreasi, konservasi, dan edukasi. Seperti hari biasa, tim edukasi Seaworld akan melangsungkan sesi permainan interaktif dan tanya jawab tentang biota laut dengan pengunjung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement