Jumat 05 Feb 2016 02:55 WIB

Lantai Mozaik, Salah Satu Daya Tarik Venesia

Rep: Puti Almas/ Red: Yudha Manggala P Putra
Lantai Mozaik, salah satu daya tarik  Venezia
Foto: Amusing Planet
Lantai Mozaik, salah satu daya tarik Venezia

REPUBLIKA.CO.ID, VENESIA -- Venesia menawarkan keindahan yang umumnya membuat mata orang-orang yang datang berkunjung termanjakan. Betapa tidak, di  kota ini, begitu banyak bangunan bersejarah lengkap dengan pemandangan indah yang begitu mengagumkan.

Namun, itu baru setengah keindahan dari Venesia. Jika Anda lebih cermat, kecantikan bangunan bersejarah di salah satu kota di Itali itu banyak terdapat saat memandang ke ara bawah, di kaki Anda.

Lantai-lantai yang ada di banyak bangunan bersejarah itu memiliki motif mozaik. Salah seorang fotografer asal Jerman, Sebastian Erras yang menemukan keindahan tersembunyi ini pun mengatakan keindahan lantai semacam ini pernah ia temui di Maarakech, Maroko.

"Beberapa bulan lalu saya menemukan lantai keramik biasa begitu indah dengan motif mozaik di Maroko, rupanya di Venesia saya bisa melihat keindahan yang mungkin tak banyak disadari orang," ujar Sebastian, dilansir Amusing Planet.

Ia menjelaskan, lantai-lantai ini banyak terlihat di monumen serta gereja-gereja klasik. Satu yang sangat unik, turis dan warga lokasl Venesia bahkan cenderung tidak menyadari adanya lantai bermotif mozaik ini.

"Saya pernah bertanya kepada warga yang tinggal di Venesia dan ia berkata selalu berjalan di bangunan-bangunan itu setiap hari, tapi tak pernah menyadari keunikan lantai di sana," kata Sebastian menambahkan.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement