Jumat 05 Feb 2016 01:00 WIB

I Am Hope Gelar Konser Donasi Peringati Hari Kanker

Rep: C27/ Red: Yudha Manggala P Putra
Wulan Guritno
Foto: 21cineplex.com
Wulan Guritno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memperingati Hari Kanker Dunia, kelompok sosial yang tergabung dalam I Am Hope mengadakan acara malam donasi. Acara ini diisi dengan pemutaran perdana film I Am Hope yang diiringi live scoring music concert.

Wulan Guritno selaku Produser film I Am Hope mengatakan, tidak ingin memperingati Hari Kanker Sedunia dengan cara biasa. Melalui kampanye yang sudah dilakukan sejak tahun lalu, pemutaran perdana film I Am Hope ingin terasa berbeda melalui iringan langsung penyanyi dan pemain musik selama penayangan film berlangsung.

Dimeriahkan pula oleh Yura Yunita, RAN, Alexa, Indri dan beberapa musisi lain ikut terlibat dalam live scoring music concert. Mereka membawakan lagu yang yang ikut mengisi jalinan cerita yang menggambarkan perjuangan seorang gadis yang mengidap kanker.

"Ini bulan bersejarah, di mana kepedulian dan kesadaran akan kanker diperingati, sehingga berarti bagi kami," ujar Wulan pada acara Konser Donasi I Am Hope di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis (4/1).

Dengan cara yang berbeda, Wulan ingin mencoba memberikan edukasi pada masyarakat. Jika biasanya edukasi dilakukan dengan pembekalan, kali ini melalui konsep penggabungan film dan musik diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para pejuang kanker di Indonesia.

"Aktivitas I Am Hope ini memang berbeda tapi akan membuat dunia lebih baik," ujar Wulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement