Kamis 04 Feb 2016 12:00 WIB

Mungkinkah Kolaborasi Manolo Blahnik dan H&M Segera Terwujud?

Sepatu koleksi Manolo Blahnik
Foto: dok Manolo
Sepatu koleksi Manolo Blahnik

REPUBLIKA.CO.ID, Sepatu berlabel Manolo Blahnik selama ini dikenal hanya menghiasi kaki selebritas atau wanita dengan banyak uang. Mungkinkah sepatu Manolo akan terjangkau bagi wanita dengan kocek yang tak terlalu dalam?

Dikutip dari Malay Mail Online, Kamis (4/2), pembuat sepatu legendaris ini mengatakan siap bekerja sama dengan retail besar seperti H&M atau Topshop. Syaratnya, ia harus diberi kebebasan berkreasi.

"Jika saya diberi kebebasan dan tidak ada kondisi harus ini atau itu. Saya akan lakukan, dengan senang hati," ujar perancang asal Spanyol berusia 73 tahun itu. Ia mengaku suka jika sepatunya banyak beredar.

Manolo Blahnik yang desainnya dipopulerkan lewat serial Sex and the City bertahan menghadapi gempuran retail mode raksasa dan bertahan independen. Ia kini hanya memiliki delapan toko tunggal diantaranya di Dubai, Hong Kong, London, hingga New York. Katanya independensinya baru akan dihentikan ketika ia wafat.

Sepatunya banyak digunakan oleh kaki wanita paling glamor dunia. Sepasang sepatu Manolo bisa berharga 1.000 dolar AS atau Rp 12 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement