Kamis 04 Feb 2016 06:19 WIB

Ancol Rayakan Imlek dengan Pelepasan Lampion Terbang

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Pengunjung melepaskan lampion di Pantai Ancol, Jakarta.
Foto: Antara
Pengunjung melepaskan lampion di Pantai Ancol, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, Menyambut Tahun Baru Imlek 2016, Taman Impian Jaya Ancol menyiapkan serangkaian acara spesial. Keriaan bertema 'Red and Hope' itu dihadirkan pada akhir pekan jelang Imlek hingga hari-H perayaan Tahun Monyet Api dalam kalender Suryacandra Tionghoa yang jatuh pada Senin (8/2) itu.

"Sejak 6 Februari hingga 8 Februari akan banyak kemeriahan dan kegembiraan yang dapat dinikmati di Ancol Taman Impian bersama keluarga dan para sahabat," ungkap Corporate Communication Manager Ancol, Rika Lestari, Rabu (3/2).

Rika menyebutkan, acara khusus bertemakan Imlek akan digelar di Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventures, Ocean Dream Samudra, Seaworld Ancol, dan Taman Pantai. Para pengunjung akan dihibur dengan beragam atraksi dengan konsep berlainan di masing-masing lokasi.

Disampaikan Rika, tema 'Red and Hope' dipilih karena warna merah identik dengan perayaan tahun baru Imlek. Warna tersebut juga melambangkan harapan, kebudayaan, dan rezeki, sesuai dengan filosofi budaya Tionghoa.

(baca: Serunya, Barongsai Ikut Seluncuran di Dragon Slide Ancol)

Sebagai destinasi rekreasi pantai terbesar di Jakarta, ujar Rika, Pantai Ancol Lagoon tak tanggung-tanggung menghadirkan hiburan untuk pengunjung. Pelepasan lampion terbang dan pertunjukan musik spesial akan dilangsungkan saat hari-H Imlek, Senin (8/2).

Rika menyebutkan, pada pukul 16.00-21.00 WIB Pantai Ancol Lagoon juga mempersembahkan penampilan juara dunia barongsai, Kong Ha Hong. Hong akan menampilkan atraksi barongsai tonggak, barongsai lantai, dan liong.

Sementara, di Dunia Fantasi alias Dufan, akan digelar Chinese Fantasy Parade. Atraksi parade akbar spesial Imlek itu dimeriahkan ratusan penari yang berkeliling area Dufan.

"Parade di Dufan berlangsung dua hari saja yaitu tanggal 7 dan 8 Februari, dimulai pukul 16.00," kata Rika menginformasikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement