Selasa 02 Feb 2016 10:05 WIB

Italia Sahkan LGBT, Tas Tangan D&G Pun Diberi Gambar Ini

Tas tangan D&G dari seri #dgfamily
Foto: IG Stefano Gabbana
Tas tangan D&G dari seri #dgfamily

REPUBLIKA.CO.ID, Upaya Italia melegalisasi perkawinan pasangan sejenis dan kebolehan pasangan sejenis mengadopsi anak ditanggapi dengan caranya sendiri oleh duo desainer Domenico Dolce dan Stefano Gabbana. Sebelumnya ratusan ribu orang Italia menolak rancangan aturan tersebut dan berharap pemerintah batal membelakukannya.

Dolce & Gabbana memilih menyatakan suaranya dengan merancang tas tangan dengan gambar kartun pasangan sejenis, perempuan dengan perempuan atau pria dengan pria bersama anak-anak.

Italia mengajukan rancangan undang-undang yang menawarkan hak yang terbatas bagi pasangan sejenis untuk mengadopsi anak biologis pasangan mereka. Namun oposan menganggap celah ini akan membuka pintu pada ibu pengganti yang dilarang di Italia. Pengunjuk rasa pun mengusung penolakan dengan membawa poster bertuliskan 'Rahim untuk Disewa'.

Lewat Instagram gambar foto tas Dolce dan Gabbana diberi komentar 'Volta&Gabbana' yang berarti pengkhianat atau pembelot dalam bahasa Italia. Gabbana membalasnya dengan sebatas mengatakan, 'Ya'.

Duo desainer ini dulunya merupakan sepasang kekasih. Mereka tetap bermitra ketika hubungan kandas. Rancangan mereka sebelumnya pernah diwarnai dengan penggunaan model yang hamil di atas panggung dan menjual kaus bergambar kartun sang perancang dengan kucing dan anjing bertuliskan #dgfamily di bagian belakangnya, dikutip dari Reuters, (2/2).

(baca: Ratusan Ribu Warga Italia Unjuk Rasa Tolak Legalisasi LGBT)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement