Ahad 31 Jan 2016 11:19 WIB

Badai Jonas Buat Pesawat Ini Gagal Mendarat

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Mata badai
Foto: Daily Mail
Mata badai

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Badai Jonas membuat kekhawatiran bagi masyarakat yang berada di Amerika Serikat. Termasuk ketika akan melakukan pendaratan pesawat banyak terjadi ganguan yang mengancam nyawa.

Seperti terekam dalam sebuah video amatir yang diambil oleh salah satu penumpang pesawat yang berada di samping kaca dekat dengan saya pesawat sebelah kanan. Video tersebut menanggap suasana pendaratan yang menegangkan untuk bisa melandas di Bandara Dublin.

Terekam suasana luar yang gelap, dengan kondisi pesawat terbang rendah di atas landasan. Penumpang pesawat, Howard Godolphin, mengatakan kepada Irish Independent, pesawat itu bergetar dengan keras dan penumpang telah dibuat panik.

"Semakin dekat tanah kami datang, hembusan tampak jauh lebih parah. Itu akan mengganggu keseimbangan pesawat lebih. Saya melihat keluar di sayap, pesawat akan naik, kemudian turun, kemudian naik. Pesawat itu akan dari kiri ke kanan juga," ujar dia dikutip dari Dailymail, Ahad (31/1).

Setelah pendaratan pertama gagal dilakukan, pilot mencoba pendaratan kedua dengan usaha yang sama sulitnya. hanya saja, dalam pendaratan kedua, pesawat berhasil melandas di bandara Dublin dengan selamat dan sontak membuat penumpang menepuk tangan sebagai bentuk apresasi awak pesawat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement