Ahad 31 Jan 2016 09:19 WIB

Tiga Warna Busana 'Aman' Saat Wawancara Kerja

Rep: C34/ Red: Winda Destiana Putri
Interview kerja. Ilustrasi
Foto: CNN
Interview kerja. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Menciptakan kesan pertama yang baik saat wawancara kerja adalah hal yang penting. Salah satunya, dengan mengenakan busana berwarna tertentu yang membuat Anda tampak berintegritas.

Pakar Karier Vicki Salemi berkata, penampilan akan sangat mendukung ketika Anda mempresentasikan kepribadian, skill, dan pengalaman saat wawancara kerja. Ia merekomendasikan tiga warna yang bisa membuat Anda tampak mengesankan.

Abu-abu

Warna ini mengesankan kepribadian cerdas dan kompeten. Dalam survei yang dilakukan oleh Harris Interactive untuk CareerBuilder, para perekrut mengasosiasikan warna abu-abu dengan seseorang yang analitis dan logis.

Biru

Warna biru yang Anda kenakan menunjukkan semangat tinggi untuk bekerja sama. Sebanyak 23% pengusaha dalam survei CareerBuilder mengaitkan warna biru dengan //team work// yang baik. Namun, jangan pilih warna biru ekstrem seperti biru neon atau biru muda terang. Pilihan biru dongker lebih cocok untuk momen formal seperti wawancara kerja.

Hitam

Warna yang kuat ini menunjukkan Anda serius dan mampu melakukan pekerjaan dengan baik. Perekrut cenderung mengasosiasikan warna hitam dengan kepemimpinan. Salemi mengatakan Anda tidak akan pernah salah dengan warna ini, asalkan dalam model formal yang sesuai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement