Ahad 31 Jan 2016 07:34 WIB

Motonosumi Inari Shrine, Situs Wisata Menakjubkan di Jepang

Rep: C32/ Red: Winda Destiana Putri
Motonosumi Inari Shrine
Foto: Rocketnews24
Motonosumi Inari Shrine

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Dalam keramaian dan hiruk pikuk kota besar Tokyo dan Osaka, terselip situs terpencil di Jepang yang benar-benar menyuguhkan keindahan.

Ada begitu banyak kuil merah menakjubkan sejak memasuki gerbang torri yang mengarah ke laut Jepang. 

Seperti dilansir Rocketnews24, situs menakjubkan tersebut bernama Motonosumi Inari Shrine. Terletak di Nagato City, Prefektur Yamaguchi, situs tersebut memiliki 123 gerbang torii kuil merah di sepanjang gunung menuju tebing yang menghadap Laut Jepang.

Dari lokasi tersebut, terlihat warna-warna indah, tanaman hijau subur, dan angin laut segar. Semua itu menjadi pelengkat sempurna di tempat tersebut yang mewakili hubungan antara alam dan agama Shinto.

Tidak hanya pemandangan indah itu saja, kuil itu sendiri memiliki sejarah yang menarik. Pertama kali didirikan pada 1955, roh diyakini ditempatkan di tempat itu setelah berpisah dari Taikodani Inari Shrine di negara tetangga Prefektur Shimane sekitar 60 tahun yang lalu.

Gerbang torii, yang membentang lebih dari 100 meter (328 kaki) yang dibangun selama periode sepuluh tahun sejak 1987. Gerbang itu lah yang menyuguhkan pemandangan indah yang bisa dilihat pada masa ini.

Selain itu, penduduk di sana meyakini kepercayaan setelah berdoa di kuil tersebut maka akan membuat keinginan menjadi kenyataan. Hanya harus dipastikan memiliki tujuan baik meskipun berdoa di tempat yang tidak biasa.

Tak hanya berdoa, para wisatawan juga bisa mengunjungi Ryugu Shiofuki yang terletak saat melewati gerbang torii dekat laut. Saat ada gelombang tinggi di tebing tersebut, udara bisa meniupkan air hingga 30 meter (99 kaki) ke atas. Kejadian tersebut biasa dikatakan menyerupai naga yang melonjak di langit.

Jika ingin mengunjungi daerah tersebut, para wisatawan harus bekerja keras karena tidak mudah diakses transportasi umum. Namun, jika mengunjungi dengan mobil, kuil tersebut bisa ditembuh selama 20 menit dari Nagato-Furuichi Station.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement