Ahad 31 Jan 2016 07:02 WIB

Makan Dim Sum? Ini Caranya yang Benar

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Dim Sum
Foto: C34
Dim Sum

REPUBLIKA.CO.ID, Menu Dim Sum pasti tak asing bagi para pecinta kuliner Asia. Hidangan dari Cina Selatan yang secara harfiah berarti "menyentuh hati" itu kini telah banyak hadir di Indonesia.

Pengelola Restoran Dim Sum Hongkong berbintang Michelin, Tim Ho Wan, menyebutkan beberapa hal yang perlu diperhatikan agar menyantap Dim Sum terasa lebih lezat. Berikut sejumlah tips yang dibagikan Presiden Direktur Tim Ho Wan di Indonesia, Michael Goh.

Kenali variannya

Ada banyak pilihan menu dim sum, dari menu kukus, goreng, panggang, sup, cheong fun (semacam mie beras gulung), dan lain-lain. Kenali dan perhatikan pula bahan dasarnya, sejumlah menu bisa saja mengandung babi sementara sebagian lain tidak.

"Karena itu gerai Tim Ho Wan di West Mall Grand Indonesia menyediakan menu 'No Pork' agar pecinta Dim Sum yang tak bisa mengonsumsi babi tetap bisa menikmati hidangan kami," kata Michael, beberapa waktu lalu.

Perhatikan urutannya

Beberapa menu terkenal Dim Sum antara lain Siew Mai, Har Gau, Cheong Fun, dan Kue Daikon. Jangan terbalik saat memakannya agar cita rasa lebih kuat.

"Kalau anda memesan Cheong Fun, dahulukan memakannya baru beralih ke menu lain," ujar Michael.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement