Sabtu 30 Jan 2016 13:33 WIB

Film 'Aach.. Aku Jatuh Cinta' akan Tayang 4 Februari

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Karta Raharja Ucu
Garin Nugroho
Garin Nugroho

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara kawakan Garin Nugroho mempersembahkan film terbarunya, 'Aach.. Aku Jatuh Cinta,' yang siap tayang pada 4 Februari mendatang. Film bergenre romantis ini merupakan film layar lebar ke-15 garapan Garin dalam 24 tahun kariernya di industri perfilman Indonesia.

Garin mempertemukan dua aktor papan atas Indonesia, Chicco Jerikho dan Pevita Pearce. Keduanya didaulat sebagai aktor utama yang memerankan dua anak manusia yang tumbuh bersar bersama dan saling jatuh cinta.

(Baca Juga: 'Aach.. Aku Jatuh Cinta' Sedot Perhatian Festival Film Dunia)

"Pevita adalah aktris yang bila dipakaikan seragam sekolah pantas menjadi siswi sekolah, dan jika dipakaikan kain kebaya pantas menjadi wanita dewasa," jelas Garin, dalam acara press screening di Plaza Indonesia, Jumat (29/1).

Film ini mengisahkan tentang perubahan zaman yang disebabkan tingginya arus moderenisasi. Dengan menggunakan alur mundur, dalam film ini Yulia (Pevita) menceritakan kembali isi buku diarinya tentang kehidupan masa kecilnya dengan Rumi (Chicco).

"Aach.. Aku Jatuh Cinta' juga diperindah dengan lagu klasik karya Ismail Marzuki berjudul Dari Mana Datangnya Cinta? serta sebuah lagu kocak dari Rockability, band indie Jogja, berjudul Cengengesan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement