Jumat 29 Jan 2016 08:29 WIB

Berdayakan Masyarakat, Inggrid Kansil Kenalkan 'Salon Muslimah'

Ketua Umum IPMI Inggrid Kansil menandatangai kerjasama dengan Mustika Ratu
Foto: dok: IPPPMI
Ketua Umum IPMI Inggrid Kansil menandatangai kerjasama dengan Mustika Ratu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semenjak tidak lagi duduk sebagai wakil rakyat di DPR, artis Inggrid Kansil tetap melakukan kegiatan yang fokus dalam pemberdayaan masyarakat.

Melalui organisasi Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia, bersama rekan-rekannya di dalam organisasi, Inggrid ingin meningkatkan peran dan kontribusi pengusaha muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat menuju kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia dan ber-Akhlakul Karimah.

Salah satu yang tengah diperkenalkannya adalah Salon Muslimah. Bekerja sama dengan Mustika Ratu, ia memberikan pelatihan tata rias gratis serta dukungan produk kosmetik dan perawatan tubuh.

"Disini kami memberikan pelatihan tata rias guna meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dan menambah pengetahuan di kalangan ibu-ibu muslimah," ujar Inggrid Kansil selaku Ketua Umum IPMI, usai penandatanganan MOU dengan Mustika Ratu, kemarin.

 

 

Upaya pendampingan ini menurut Inggrid sudah dilakukan sejak satu tahun lalu. Hingga kini tercatat 3.000 wirausaha muslimah yang aktif, tersebar di berbagai daerah seperti Surabaya, Bekasi, Makassar dan lainnya.

"Kami terus mendorong agar masyarakat muslimah lebih aktif lagi di daerah masing-masing," ujar wanita yang belum lama dinobatkan sebagai salah satu wanita inspiratif ini.

Inggrid mengatakan, keberadaan IPEMI diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui penguatan ekonomi para pengusaha muslimah, jamaah majelis taklim maupun komunitas Islami lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement