Kamis 28 Jan 2016 09:29 WIB

Ini Lho, Pantai Green Bowl Favorit Afgan

Pantai Green Bowl, Bali
Foto: Pegi-pegi
Pantai Green Bowl, Bali

REPUBLIKA.CO.ID, Indonesia merupakan negara yang terdiri dari ribuan pulau. Tak ayal, pesona bawah laut negara ini masih menjadi idola siapapun.

Tak terkecuali penyanyi Afgansyah Reza atau yang akrab disapa Afgan. Meski menurut sebagian besar orang Bali merupakan tujuan wisata yang mainstream, bagi penyanyi berusia 26 tahun ini, masih banyak pantai di Pulau Dewata yang perlu dieksplore lebih jauh, salah satunya Pantai Green Bowl yang terletak di kawasan Kuta Selatan, Badung, Bali ini.

Pantai Green Bowl atau yang juga dikenal dengan sebutan Pantai Bali Cliff ini akan terlihat seperti mangkuk yang terbentuk dari karang berwarna hijau bila air surut.

Banyak wisatawan yang menyebut pantai ini sebagai pantai tersembunyi karena letaknya terselubung di balik bukit. Tak ayal, setiap wisatawan yang datang merasa pantai ini tempat yang tepat bila ingin menenangkan diri dari hiruk pikuk keramaian.

Untuk menemukan pantai ini, Anda diwajibkan menuruni 328 anak tangga. Karena letaknya berada di bawah tebing tempat Anda memarkir kendaraan.

Tenang, lelah yang Anda rasakan terbayarkan begitu melihat hamparan pasir putih dengan ombak yang bergulung-gulung dan birunya air laut. Tak heran, Anda akan bertemu banyak peselancar asing maupun lokal yang bersiap-siap mencari ombak karena pantai ini juga menjadi favorit peselancar asing maupun lokal.

Disarankan pula, karena letaknya jauh dari tempat memarkir kendaraan, Anda wajib membawa makanan dan minuman sendiri. Di sepanjang bibir pantai yang terletak di bawah Pura Batu Pageh ini, tak akan Anda jumpai satu orang pun pedagang yang menawarkan makanan atau minuman. Namun jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement