Rabu 27 Jan 2016 16:00 WIB

Tissot Jadi Pencatat Waktu Resmi di Tour de France

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Winda Destiana Putri
Tissot T Touch Lady Solar
Foto: Dok: Tissot
Tissot T Touch Lady Solar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tissot, salah satu brand jam tangan dari Swatch Group, tahun ini digunakan sebagai pencatat waktu resmi di dunia balap sepeda Tour de France dan semua uji coba waktu bersepeda dijalankan oleh Amaury Sport Organization (ASO).

Jam tangan asal Swiss tersebut akan menyediakan sistem ketepatan waktu inovatif, yang akan diuji coba waktu selama lima tahun ke depan oleh ASO.

Sudah hampir 50 tahun, dunia balap sepeda menjadi salah satu fokus bisnis Tissot. Menjadi pencatat waktu resmi Tour de France pun bukanlah yang pertama, pada tahun 1988 hingga 1992 Tissot sudah menjadi pencatat waktu resmi Tour de France. Bahkan, pada tahun 1995, Tissot pun digunakan di UCI (Internasional Cycling Union).

Sejak saat itu, Tissot telah menjadi pencatat waktu resmi jalan, trail, sepeda gunung dan BMX bersepeda kejuaraan dunia, piala dunia bersepeda uji coba waktu dan Kejuaraan Dunia Mountain Bike.

Tak bisa dipungkiri, Swiss, negara asal brand Tissot, terkenal sebagai pembuat jam dengan keahlian yang berkembang. Dan olahraga sangat membutuhkan ketepatan perhitungan mulai dari setiap detiknya yang harus akurat. Diharapkan, dengan mendukung balap sepeda Tour de France tahun ini Tissot dapat menarik para pencinta bersepeda untuk berkomitmen terhadap ketahanan dan kinerja.

"Dari semua kompetisi bersepeda internasional, Tour de France adalah yang paling sangat dihormati dan dikagumi dari mereka semua karena menyatukan pengendara sepeda terbaik di dunia untuk bersaing di berbagai datar, kasar dan pegunungan tahapan dan bahkan tahap melawan waktu, baik itu usaha solo atau tim," ujar Chairman dan CEO dari Tissot, François Thiebaud.

Hal senada diungkapkan oleh Direktur Tour de France, Christian Prudhomme, menurutnya, uji coba waktu datang ke beberapa detik,  bahkan beberapa milidetik di garis finish tertentu sangat penting akurasinya. Hal tersebut merupakan bagian penting untuk dapat mempercayai pencatat waktu yang berbagi visi yang sama dari kompetisi yang diselenggarakan ASO.

"Selama lima tahun ke depan, kami mengandalkan Tissot sehingga setiap detik kompetisi ini sangat berharga," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement