Rabu 27 Jan 2016 13:27 WIB

4 Bahan Alami yang Dijamin Kilaukan Rambut

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Santan
Foto: draxe
Santan

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi para perempuan di seluruh dunia, rambut adalah mahkota yang berharga. Karenanya, kesehatan dan keindahan rambut menjadi yang utama.

Tak sedikit yang menjaga kesehatan dan keindahan rambut dengan berbagai cara. Mulai dari melakukan perawatan di salon, hingga membeli produk-produk yang diyakini mampu membuat rambut tampak tebal dan berkilau.

Namun, banyak perempuan yang memiliki masalah kesehatan rambut seiring perubahan gaya hidup di era moderen. Mulai dari polusi, hingga pola makan tak jarang membuat mahkota Kaum Hawa itu terlihat kusam, kering, rontok, dan pada akhirnya tidak lagi menarik untuk dipandang.

Banyak cara untuk merawat rambut Anda. Tak perlu harus selalu ke salon, dengan bahan-bahan alami dan melakukannya di rumah, mahkota yang cantik bisa Anda dapatkan.

Dilansir Boldsky, inilah beberapa bahan alami yang bisa Anda aplikasikan ke rambut untuk membuatnya lebih sehat dan tentunya semakin berkilau.

Santan

Santan diyakini bisa mengurangi kerusakan yang dialami rambut. Anda bisa menggunakannya sebgai kondisioner yang digunakan setelah keramas.

Atau, Anda juga bisa memijatkan  santan di kulit kepala dan diamkan selama satu malam. Di pagi hari, bilas rambut dengan air dingin. Dipastikan, rambut langsung terasa lebih halus dan tentunya berkilau.

Bunga Matahari

Bunga matahari memiliki kandungan anti ketombe. Selain itu, diyakini bisa meningkatkan pertumbuhan rambut dan membuatnya lebih berkilau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement