Jumat 22 Jan 2016 12:10 WIB

Keren! Ada Rumah Pohon ala Taman Safari Indonesia

Rumah Pohon Taman Safari Indonesia yang berada di kawasan Puncak, Cisarua, Bogor
Foto: Dok: Taman Safari Indonesia
Rumah Pohon Taman Safari Indonesia yang berada di kawasan Puncak, Cisarua, Bogor

REPUBLIKA.CO.ID Anda ingin merasakan sensasi bermalam di rumah pohon, namun sulit menemukannya? Atau membuatnya sendiri di pekarangan rumah pun merupakan hal yang mustahil.

Tak perlu sedih, Taman Safari Indonesia berusaha menjawab keinginan para wisatawan bermalam dari atas rumah pohon.

Inovasi fasilitas penginapan yang dilakukan oleh Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor ini memang terbilang unik. Membuat rumah pohon yang dilengkapi dengan jembatan gantung sebagai penghubung tangga dengan teras. 

Dibawah rumah pohon tersebut terdapat garasi mobil. Dan area depan rumah pohon tersebut juga dilengkapi oleh taman yang indah, serta bangku yang terbuat dari pohon, sekedar untuk santai sekaligus menikmati alam yang ada disekitarnya.

Namanya juga rumah pohon, sudah pasti terdapat pohon yang menopangnya, serta akar akar pohon yang mencuat. Rumah pohon ini berlatar belakang hutan tropis perbukitan kaki gunung Gede Pangrango. 

Sumber air yang sejuk dan bening dari air terjun "Curug Jaksa", menambah suasana alam begitu kental. Menurut Direktur Taman Safari Indonesia Frans Manansang rumah pohon dilengkapi dengan fasilitas 2 kamar.

"Rumah ini juga dapat dihuni oleh satu keluarga maksimal empat orang," kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id Jumat (22/1).

Sebagian dekorasi maupun interiornya yang ada di dalam ruangan tersebut terbuat dari kayu. Sama halnya dengan fasilitas penginapan yang ada. Pengunjung yang bermalam di rumah pohon juga mendapat sarapan di resataurant Caravan dan special rate untuk masuk Taman Safari Indonesia, sesuai jumlah kamar.

Rumah Pohon ini merupakan salah satu sarana penginapan Taman Safari Indonesia, yang menjawab kebutuhan pengunjung akan hal hal yang baru. Kendati baru dibangun pada bulan Desember lalu, namun peminatnya cukup tinggi.

"Taman Safari Indonesia akan terus menerus berinovasi dan mengembangkan fasilitas penginapan. Setelah sebelumnya membangun Tradisional house Bungalow Zebra, Safari Lodges dan Caravan," tutup dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement