Kamis 21 Jan 2016 14:33 WIB

Pesawat Alami Gangguan Hebat, Penumpang Ini Malah Selfie

Penumpang ini selfie di tengah kepanikan pesawat yang sempat mengalami gangguan mesin
Foto: Dailymail
Penumpang ini selfie di tengah kepanikan pesawat yang sempat mengalami gangguan mesin

REPUBLIKA.CO.ID, GEORGIA -- Maskapai penerbangan Air Transat rute Meksiko menuju Montreal sempat mengalami tekanan kabin yang cukup hebat. Seluruh penumpang panik berebut masker oksigen yang mulai berjatuhan dari atas kabin.

Meski dalam suasana kepanikan tersebut, salah seorang penumpang di dalam pesawat malah sempat melakukan foto selfie.

Dilansir Dailymail Kamis (21/1) pesawat sempat turun 7000 kaki hanya dalam waktu dua menit. Penumpang saling menjerit histeris, bahkan salah satu awak memegang alat pemadam kebakaran menyusul adanya bau terbakar di dalam kabin.

Kejadian tersebu terjadi saat pesawat berada di lintas Georgia, Amerika Serikat. "Saya mendengar seperti ada ledakan," ucap Marie Eve salah seorang penumpang pesawat yang melakukan selfie tersebut.

Dia menggambarkan suasana saat itu sangat mengerikan. Dia terpaksa menderita masalah pendengaran akibat pesawat yang mendadak berada di atas ketinggian 30.000 kaki. Namun dia sempat berfikir untuk melakukan selfie di tengah kepanikan. Setelah suasana stabil, pilot memutuskan untuk terbang lebih rendah di ketinggian 25.000 kaki dalam tiga menit setelahnya.

Juru bicara maskapai menjelaskan situasi tersebut cepat teratasi oleh pilot.  "Ada kegagalan pada tekanan di dalam pesawat 90 menit setelah lepas landas. Hal tersebut yang membuat masker oksigen terpaksa keluar dari atas kabin," kata dia.

Dijelaskan lebih lanjut, setelah melewati kepanikan tersebut pilot berhasil membawa seluruh penumpang mendarat dengan selamat di Montreal. Pilot juga sempat meninggalkan kokpit menuju kursi penumpang dan mengatakan semua baik-baik saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement